Rabu, 19 Desember 2012

Media Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Media Gambar ·


Media Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Media Gambar
·
Media Pembelajaran IPS dengan Menggunakan Media Gambar 

Gambaran umum yang akan saya buat :
 
Media gambar, karena menurut saya, media gambar dapat membantu untuk mempermudah dalam menjelaskan sebuah kejadian atau peristiwa yang pernah terjadi. Supaya siswa dapat lebih fokus dalam memahami materi yang akan saya jelaskan dari pembelajaran sejarah G30SPKI.
 
Kelebihan :
 
adalah mendukung atau lebih memperjelas dari teks atau tulisan. Dengan adanya gambar, siswa dapat lebih mengetahui keadaan atau kejadian tersebut. Meskipun tidak menyeluruh, tetapi siswa sudah dapat mengenal lebih jauh tentang gambar tersebut. Walaupun hanya sebagian siswa yang dapat memahaminya.
 
Kekurangan :
 
Adalah media ini tidak akan jelas jika tidak diberi penjelasan yang detail, baik dari segi waktu(hari, tanggal) atau segi kuantitas. Karena tidak semua siswa tersebut dapat memhami tentang gambar yang saya berikan. Oleh karena itu saya harus menjelaskan secara detail materi tersebut.
 
Langkah – langkah membuat media yang saya gunakan yaitu gambar : Saya akan menempelkan gambar yang akan saya jelaskan.Saya akan menjelaskan materi kepada siswa.Saya akan memberikan upan balik kepada siswa dangan memberikan pertanyaan tentang materi yang saya jelaskan.Saya akan memberikan tugas kepada siswa untuk meringkas hasil dari penjelasan materi yang saya jelaskan.
Langkah – langkah penerapan media gambar dalam kelas :Dalam bentuk metode ceramah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar